Site icon Denai Cahaya Malam

Mengulik 5 Tren Dekorasi 2021 yang Patut Kamu Tahu

Kebijakan lockdown atau PSBB telah membuat banyak perubahan termasuk mempengaruhi tren dekorasi interior 2021. Pasalnya banyak orang melakukan aktivitasnya di dalam rumah, mulai dari aktivitas sekolah online hingga bekerja dari rumah.
Tentunya ketika semua aktivitas itu dilakukan di rumah, kenyamanan dan sisi fungsionalitas ruangan akan sangat diperlukan. Agar kamu tidak jenuh dan tetap produktif, maka kamu perlu menyimak tren dekorasi yang bisa kamu coba aplikasikan.
1. Dekorasi smart lighting 
Tren dekorasi tahun ini banyak yang menggunakan smart lighting 

Tren dekorasi interior pertama yang akan banyak terjadi di tahun ini adalah penggunaan smart lighting. Teknologi smart lighting memungkinkan kamu untuk mengatur jadwal lampu menyala dan pencahayaan yang dibutuhkan, terutama saat akan melakukan Zoom meeting atau bekerja di ruangan.

Setelah adanya teknologi ini kemungkinan penggunaan lampu pijar perlahan ditinggalkan karena tidak mendukung efisiensi dan ramah lingkungan.
2. Tren minimalis ditinggalkan
Tren minimalis ditinggalkan karena membiarkan beberapa ruangan terlihat kosong

Tren minimalis dengan penggunaan dekorasi interior yang cukup serta membiarkan beberapa ruangan terlihat kosong mungkin tidak akan lagi terjadi di tahun 2021. Hal ini karena saat kamu di rumah, dirimu memerlukan lebih banyak ruangan dari biasanya.

Ruangan yang akan kamu dekor untuk tempat khusus bekerja atau ruangan yang nyaman untuk sekedar melepas penat. Beberapa ide untuk memanfaatkan ruangan kosong ini bisa kamu lakukan dengan menyulap pojok ruang keluarga menjadi ruang kerja atau sudut pekarangan menjadi tempat untuk bersantai.
3. Tanaman dalam ruangan
Saat kamu merasa jenuh di rumah, kamu bisa mencoba menyimpan tanaman hias

Saat kamu merasa jenuh karena terlalu sering berada di rumah, kamu bisa menyimpan tanaman hias di atas meja kerjamu atau meletakkannya di sudut ruangan yang kosong. Pilihlah beberapa tanaman hias yang cocok seperti chinese evergreen, lidah mertua atau peace lily.

Dengan adanya tanaman itu akan memberikan suasana tenang, sejuk dan membantu menyegarkan udara di dalam ruangan.
4. Warna cat yang alami 
Desainer melihat minat baru dalam penggunaan cat ruangan yang lebih alami

Penggunaan cat di dalam ruangan juga menjadi perhatian khusus dalam tren dekorasi interior 2021 yang perlu kamu perhatikan. Menurut situs Houzz menyebutkan bahwa banyak desainer melihat minat baru dalam penggunaan warna ruangan yang lebih condong ke nuansa coklat, krem hingga abu tua.

Bila warna-warna ini digabungkan dengan warna netral seperti putih, maka akan mampu membangun kesan ruangan yang hangat dan natural.
5. Memanfaatkan halaman belakang rumah 
Kamu bisa menyulap halaman belakang rumah menjadi tempat barbeque atau dapur
Fungsionalitas memang tampak ditekankan dalam tren dekorasi saat ini. Setelah memanfaatkan sudut kosong, kamu pun bisa memanfaatkan halaman belakang rumah yang mungkin belum sempat terurus.
Menanam tanaman seperti tomat, cabai, bawang bisa jadi alternatif bagimu untuk mengisi halaman belakang. Di samping itu juga kamu bisa meletakkan alat panggang  untuk membuat barbeque bersama keluarga tercinta.
Itulah lima tren dekorasi interior 2021 di atas yang perlu kamu tahu. Dengan mengetahui tren tersebut kini kamu bisa lebih memaksimalkan ruangan di rumah menjadi tempat yang lebih nyaman. Bagaimana pun juga jadikan rumahmu sebagai surgamu sehingga kamu jadi lebih betah bersama keluarga.
Exit mobile version