Site icon Denai Cahaya Malam

Tips menjawab email panggilan interview supaya terlihat profesional

Gak usah bingung cara jawab email panggilan interview

Kamu yang pernah menerima email tawaran kerja dari HRD pastinya sering merasa bingung bagaimana cara menjawab email yang benar agar terlihat profesional. 

Meski terbilang sepele namun jawaban email mu ini bisa menjadi peninlaian lho bagi mereka. 

Nah, agar kamu tidak keliru dalam menjawab email panggilan interview tersebut dan supaya terlihat lebih profesional berikut ini beberapa tips menjawab panggilan interview kerja: 

1. Balas tepat waktu 

Ada baiknya ketika kamu menerima email panggilan interview sebisa mungkin kamu harus membalas email tersebut dengan cepat. 

Kenapa? karena biasanya dengan kamu menjawab lebih cepat akan memudahkan perekrut untuk menentukan jadwal interview kamu bersama dengan user. 

Tentunya dalam penjadwalan ini sering kali ada ketidak cocokan jadwal diantara perekrut dan peserta. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan. 

Namun, sebaiknya bila urusannya tidak mendesak, akan lebih baik jika kamu mengikuti jadwal yang ada. 

Baca juga: 5 Pertanyaan interview unik dan aneh yang perlu kamu tahu!

2. Jawab dengan profesional

Tips menjawab panggilan interview selanjutnya adalah dengan membalasnya tanpa basa basi dan langsung ke inti untuk menyetujui panggilan interview tersebut atau menolaknya.

Bila kamu menerimanya jangan lupa untuk melakukan konfirmasi terkait waktu, alamat dan no kontak perusahaan yang mencantumkan email dan nomor telepon yang mudah dihubungi olehmu bila sewaktu-waktu alamat tersebut sulit ditemukan.

3. Tunjukkan apresiasi 

Ketika kamu harus membalas email panggilan kerja, maka tunjukkan apresiasi dan ketertarikanmu terhadap kesempatan tersebut kepada perekrut. 

Cara adalah dengan menunjukkan sopan santun dan etika yang baik. Kamu juga bisa mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh perekrut kepadamu. 

Baca juga: Tips menjawab cara terbaik interview kelebihan dan kekurangan diri sendiri

Masih ada lagi tips lainnya dalam cara menjawab email panggilan interview dengan profesional. Untuk mengetahui lebih lanjut tips lainnya kamu bisa mengklik tautan ini.

Exit mobile version