Site icon Denai Cahaya Malam

Cara Menjadi SEO Specialist dan Trennya di Masa Depan

Di era teknologi sekarang ini, hampir semua bidang bisnis memiliki website. Namun, keberadaan website tidak akan berjalan baik tanpa adanya SEO  Specialist. Mereka memiliki peran penting agar website bisa bertengger di barisan atas mesin pencari (Search Engine).

Seiring pentingnya pekerjaan ini, peluang menjadi SEO Specialist makin dilirik. Sebab ternyata tidak semua perusahaan memiliki SEO Specialist. Kebanyakan memilih jasa konsultan SEO. Nah, bila kamu berminat untuk menjadi salah satunya, ada baiknya kamu membaca ulasan di bawah ini.
Sumber: Pixabay.com
Cara Menjadi SEO Specialist
Lalu kira-kira bagaimana agar bisa menjadi SEO Specialist? Simak ulasannya di bawah ini:
1. Memahami Search Engine Optimization (SEO). SEO Specialist harus bisa  memahami komponen-komponen yang ada di dalam SEO. Biasanya komponen ini meliputi: SEO teknis, SEO On Page, SEO Off Page dan SEO konten.
2. Mengerti Internet Marketing. Suatu website untuk ada diperingkat ke atas mesin pencari, tidak hanya melalui cara yang organik saja berupa SEO. Tetapi juga mengkombinasikan cara anorganik berupa email marketing, AdsWord, PPC, Search Engine Marketing, Social Media Marketing dll.

 Baca juga, Tips to become Top Seller in Market Place

3. Cakap menggunakan Tools SEO. Dengan kompleksnya proses optimalisasi website. Perusahaan mesin pencari seperti Google, telah menyediakan Tools SEO untuk dipelajari oleh SEO Specialist. Tools itu meliputi Google Analytic (Gratis), Google Webmaster Tools (Gratis), SEMrush (Berbayar), dan Ahrefs (Berbayar).
4. Keterampilan dalam bidang teknologi informasi. Meski seorang SEO  Specialist bisa datang dari disiplin ilmu apa saja. Namun, ada baiknya SEO  Specialist memiliki wawasan seputar HTML, CSS, Java, sistem operasi, hingga program perangkat lunak di komputer.
5. Mampu menganalisa website. Setelah semua pengetahuan di atas dimiliki. SEO Specialist bisa melakukan analisa website melalui kontent, pemformatan, tautan balik dan elemen lainnnya. Sehingga bisa meningkatkan peringkat website.
6. Berpikir terbuka dengan perubahan yang terjadi pada SEO. Seiring berjalannya waktu, pengetahuan seputar SEO pasti akan terus mengalami perubahan. Google saja dalam setahun sudah melakukan 250 perubahan terhadap algoritma peringkatnya. Oleh karena itu, SEO Specialist dituntut untuk selalu up to date mengenai informasi tentang SEO

Baca juga, Top 5 Most Popular Offline Game from Android & iOS 

Tren dan Gaji SEO Specialist
Telah disinggung di awal, bahwa saat ini keberadaan SEO Specialist sangat penting di industri bisnis. Apalagi bila melihat keberadaannya, perusahaan lebih banyak menggunakan jasa konsultan SEO. Tentu perusahaan, harus membayar mahal untuk jasa ini. Padahal sebenarnya perusahaan bisa saja merekrut langsung orang-orang yang ahli dalam bidang ini.
Di Amerika sendiri, gaji untuk SEO Specialist mengalami peningkatan setiap tahunnya. Di sana, profesi ini bisa mendapatkan gaji sekitar USD 45.000-USD 85.000 setiap tahunnya.
Exit mobile version